Selasa, 06 Desember 2011

Mobil Honda Freed Berikan 12 Keunggulan Buat Next Generation Family!!

Secara Eksterior

Paling menyolok dari eksterior ini, desainnya memadukan konsep triangle (bagian depan) dan square (1). Perpaduan ini memberi banyak keuntungan. Porsi paling besar, di antaranya pada kelegaan ruang penumpang tengah dan belakang.

Sekalipun bentuk kotak pada bagian tengah sampai ke belakang bodi, namun tampilannya tetap stylish. Ini berkat konsep curving art surface (2) dengan guratan-guratan melengkung membuat bagian kotak pada bodi menjadi tidak kaku. Sebaliknya, justru menjadi manis.

Kemudian buka tutup kedua pintu sistem sliding door (3). Pengoperasiannya bisa dari tombol di pintu, dasbor di belakang kanan kemudi dan remote. Bahkan pintu akan mengunci secara otomatis saat mobil melaju pada kecepatan 18 km/jam.

Selain versi elektrik, juga ada versi manual. Cirinya bisa dilihat dari tampilan gril yang dof (kalau elektrik, grilnya krom) sebagai varian terendah. Sementara fitur-fitur lainnya sama.

Termasuk konstruksi bodi sudah mengadopsi teknologi ACE (Advanced Compatibility Engineering) dan GCON (4) serta pedestrian body structure (5). Ini bukti kepedulian Honda pada keselamatan pengendara dan penumpang – yang diperkuat dengan tambahan Dual SRS airbag – serta pejalan kaki. Pantas kalau mendapat 6 bintang setelah lulus uji keselamatan JNCAP (6).

Untuk mesin, basisnya masih sama dengan Jazz berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi i-VTEC. Bukan berarti tidak punya keunggulan. Pada Freed ini sudah memenuhi standar Euro 4 (7) berkat pemakaian teknologi LAF sensor, O2 Sensor dan Catalytic Converter (8).

SEcara Interior
Selain faktor keselamatan, unsur kenyamanan dalam berkendara dan juga jadi penumpang juga menjadi prioritas dalam membangun Freed. Seperti di ruang kemudi terasa lega karena tanpa ada console box. Sedang tongkat transmisi matik dipindahkan ke dasbor yang dirancang model Dual layer (9) dan pada bagian tengah bisa untuk meletakkan hp, dompet, pulpen, korek api dan lainnya.

Pandangan ke depan sangat luas. Ini dikarenakan desain pilar A diperkecil, tanpa mengurangi fungsi dan kekuatannya.

Untuk ruang kabin, Honda Freed menerapkan konsep open cafe interior (10). Selain lebar dan nyaman, penumpang mudah berjalan dari depan ke belakang dan sebaliknya. Kemudahan ini mereka namakan free walk through (11). Apalagi buat ukuran anak-anak dan remaja. “Bahkan yang mempunyai tinggi badan 185 cm bisa duduk santai dan nyaman,” jelas Shigehiro Yasuki, Large Project Leader Honda Freed.

Tak cuma akses jalan, ke luar masuk kabin pun begitu mudah karena lantainya dari depan sampai ke belakang rata. Konsep ini mereka namakan one step low floor (12). Lapangnya ruang kabin, selain karena lantai datar, seperti dijelaskan Shigehiro konstruksi kursinya seperti di bioskop, posisi tangki bahan bakar berada di tengah.

Sangat cocok buat next generation family.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...